Rabu, 27 Oktober 2010

RUMAH SOSIS, BUKAN CUMA TEMPAT PENGGEMAR SOSIS

     Namanya memang mirip lagu pelawak  Sule itu yang berjudul  Susis. Tapi sungguh tidak ada hubungan sama sekali di antara keduanya. Susis adalah singkatan dari Suami Sieun (takut) Istri, sementara Sosis makanan olahan berbahan daging.  
foto: Indosiar.com
           Julukan makanan olahan itulah yang diambil sebagai brand tempat wisata di utara Kota Kembang itu. Nama lengkapnya Rumah Sosis. Pihak pengelola sengaja mengambil nama itu untuk menyesuaikan dengan produk kuliner unggulannya berupa sosis .
           Bagi anda yang berkunjung kesana bisa menemukan sosis ayam dan sapi dengan berbagai kreasi jenis, ukuran dan rasanya.  Dari mulai sosis bakar berasa keju dan original, chicken Chipolata,beef bockwurst, mini bockwurst, beef garlic, cheesy super, mini cheesy, black pepper , big bockwurst dan juga andalannya just sausage berasa original, chesse dan blackpepper.
           Namun demikian, bukan berarti Rumah Sosis hanya menyediakan sosis sebagai jualannya.  Anda pun bisa menemukan sekaligus memesan ayam goreng,  sayuran dan berbagai jenis makanan selain sosis. Asyiknya lagi makanan yang sudah dipesan bisa bebas dinikmati secara lesehan di gazebo-gazebo yang ada di sana,  duduk-duduk di kursi dining room atau pun di rumah joglo.
           Rumah Sosis pun tidak melulu menyediakan makanan. Seperti juga kawasan wisata lainnya,  anda bisa mengajak anggota keluarga berenang di kolam, bermain ATV, Flying fox, rumah pohon dan wall climbing sampai wisata berkuda. 
           Barulah setelah mencoba semuanya,  luangkan waktu anda untuk berelaksasi sejenak.  Untuk sesi ini, anda bisa dipijat oleh manusia atau pun pijat refleksi kaki sama ikan. Kalau pun tak suka dipijat, anda bisa relaksasi sambil memancing ikan. Tinggal pilih, kok, bebaslah…
           Nah, untuk menuju Rumah Sosis sendiri gampang sekali, kok. Cuma sekitar 20-25 menit (catatan : tidak terjebak macet) dari pintu tol keluar Pasteur. Arahkan saja kendaraan anda ke arah Jalan Setiabudhi atau Lembang. Usai melewati Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Terminal Ledeng, sekitar 200 meter lagi sampai deh di Jalan Setiabudhi 295 B. Terlihat jelas di sisi kiri jalannya ada tulisan RUMAH SOSIS.
           Tiket masuknya hanya Rp2000 per orang. Selanjutnya, terserah anda…..Mau?  (Rochmat Darodjat)

0 komentar:

Posting Komentar