Selasa, 26 Oktober 2010

SITU CILEUNCA NAN INDAH DI SELATAN BANDUNG

   

foto:panoramio.com

             
     Berliburlah anda bersama keluarga atau teman ke Situ Cileunca di  Pangalengan,  Kabupaten Bandung. Udara sejuk, airnya yang tenang dan indahnya pemandangan menjamin wisatawan tidak akan pernah menghilangkan semua  dalam memori ingatannya.
     Bagaimana tidak, tempat wisata yang berada 45 Km sebelah selatan Bandung atau 185 Km dari Jakarta itu menawarkan  panorama  mengasyikan dan berbagai fasilitas yang menunjangnya.
    Sebut saja wisata situ  menggunakan perahu. Hanya dengan merogoh kocek Rp5000 per orang, mereka bisa berpetualang berkeliling menyaksikan secara detil indahnya situ yang dibangun di kawasan pribadi seorang Belanda bernama Kuhlan itu. Dalam perjalanan itu juga, para wisatawan akan disuguhi pemandangan Gunung Wayang, Malabar dan Gunung Windu dan juga hutan sebagai sejarah peninggalan pembuatan situ di antara tahun 1919-1926.
     Melewati 10-15 menit perjalanan, wisatawan bisa mampir terlebih dahulu di areal perkebunan strawberry, buah melosa dan juga arbei. Mereka bisa memetik sepuasnya dengan harga Rp30 ribu per kilogram.
     Sementara yang hobi berpetualang, selain bisa menikmati permainan Air Soft Gun seharga Rp75ribu – Rp125ribu, mereka juga bisa menguji andrenalinnya olahraga rafting dengan mengelilingi sungai Cileunca sejauh 4-5 Km dengan harga Rp250ribu per orang.
     Bilamana tidak ingin banyak mengeluarkan biaya selain tiket masuk Rp2500 per orang, para wisatawan dapat juga menikmati pesona alam Situ Cileunca dengan olahraga mancing sepuasnya. Ada ikan mas, golsom, nila dan juga beberapa jenis ikan hias. Nah, gmana...Asyik kan.(Rochmat Darodjat)          


0 komentar:

Posting Komentar