Rabu, 27 Oktober 2010

JENDELA ALAM, GERBANG WISATA DAN PENDIDIKAN LUAR RUANGAN

Bilamana membutuhkan ruang publik untuk wisata keluarga sekaligus mengembangkan kreatifitas dan imaginasi anak anda, datang dan kunjungilah   Jendela Alam. Berlokasi di komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Badjuri km.45,  Cihideung Lembang, tempat itu menawarkan : panorama, fasilitas bermain, dan berbagai sajian ilmu lapangan kehidupan.
Jendela Alam kebetulan berada di kawasan Bandung Utara. Daerah itu dikenal memiliki pemandangan indah dan udara lebih sejuk dibanding  kawasan Kota Kembang lainnya.  Belum cukup hanya itu, dalam perjalanan menuju ke sana pun anda  akan disuguhi deretan pemandangan puluhan jenis dan warna tanaman yang diperjualbelikan para pedagang. Pokoknya, dijamin tak membosankan selama perjalanan menuju kesana .  
        Sementara di lokasi wisata itu sendiri anda bisa menemukan berbagai fasilitas  permainan  keterampilan  flying fox, jembatan gantung, halang rintang  dan area berkemah. Fasilitas bersepeda, play ground, trampolin, dan bak pasir ada.  Tak ketinggalan wisata air kolam renang,  water ball dan water boom.
        Selain berbagai media permainan keterampilan yang disebutkan di atas, Jendela Alam  pun menyulap sebagian lahannya untuk dijadikan kebun aneka tanaman dan buah-buahan.  Di sana anda bisa menemukan kebun tomat cery, strawberry, selada bokor merah , bayam,  labu raksasa sampai aneka jenis tanaman obat (herbal). Tidak cuma  boleh dilihat, sebagian dari apa yang ada di sana bisa dipetik langsung dan dibawa pulang oleh anda.
        Untuk anda yang suka binatang tak perlu merasa ditinggalkan. Sebab pihak pengelola pun menyediakan tempat bagi tumbuh kembangnya berbagai jenis binatang kandangan. Sebut saja kelinci,  ayam, burung, kelinci, bebek, kambing, rusa, sapi dan kuda poni. Kabar terakhir menyebutkan keluarga kuda poni di sana bertambah banyak dengan lahirnya kuda poni junior pada 3 Oktober 2010 lalu.
       Selain itu ada juga aneka reptil seperti ular, kadal, iguana yang ditempatkan khusus di ruangan depan tempat pintu masuk.
        Nah, untuk menuju ke Jendela Alam sendiri tidaklah begitu sulit. Lokasinya berada di kawasan komplek perumahan elit Graha Puspa. Bilamana anda pernah ke Kampung Gajah (lihat artikel Kampung Gajah, Tempat Wisata Tanpa Gajah [ ARSIP BLOG]), anda tinggal meneruskan perjalanan sekitar 1-1,5 km dari sana. Tiket masuk cuma Rp6000 per orang, kok. Untuk mendapatkan tempat wisata berkonsep rekreasi sekaligus pendidikan rasanya tidak mahal, kan? Yuk atuh, mareeee……(Rochmat Darodjat)

0 komentar:

Posting Komentar